Menuju Langsing 2020, Ini Tipe Makanan Yang Harus Kamu Hindari

Menuju Langsing 2020, Ini Tipe Makanan Yang Harus Kamu Hindari

Udah mau tahun baru, pola diet juga nggak boleh asal-asalan terus dong. Apalagi kalau kamu yang resolusinya pengen nurunin berat badan. Yuk lebih serius jaga badan tapi dengan cara sehat biar langsingnya jangka panjang. Menarik, kan? 

Mungkin cara sehat ini lebih susah dilakuin, tapi aman banget buat tubuh. No obat-obatan yang bikin turun berat badan cepat dan nggak perlu pula nahan laper sampe kleyengan sendiri. Diet sehat itu butuh usaha tapi sebanding sama hasilnya kok. 

Salah satu cara yang bisa mulai kamu lakuin demi diet sehat adalah menghindari atau seengaknya mengurangi pelan-pelan tipe makanan berikut ini, gengs. Kira-kira bakalan kuat nggak nih? 

Makanan manis (foodandwine.com)

Kurangi gula 

Pertama, kalau bisa sih jauh-jauh deh dari yang namanya gula. Ya, ini termasuk makanan manis kayak donat, minuman boba, es kopi susu, cake, permen, dan puding. 

Soalnya, bahan pemanis ini nikin kamu jadi gemuk. Tau nggak sih kalo gula itu bisa meningkatkan kadar insulin yangpada akhirnya juga bisa meningkatkan jumlah produksi lemak tubuh.

Udah gitu, mengonsumsi gula dalam jumlah berlebihan bisa bikin kecanduan dan bikin kita terus ngerasa laper. Meski kalorinya tinggi, makan atau minuman manis tuh nggak bikin kenyang lho.

Makanan asin dan digoreng (medicalnewstoday.com)

Kurangi garam 

Nah, nggak cuma ngurangin gula, gengs. Ternyata kalo pengen turunin berat badan, kamu juga mesti jauhin garam. Selain ngurangin garam waktu masak, kamu juga mesti kurangin banget deh makanan kayak keripik dan yang asin-asin lainnya. 

Kenapa garam? Bahan masak ini ternyata bisa ningkatin retensi air dan nahan air dalam tubuh. Pada akhirnya, makanan asin ini bisa bikin berat badan bertambah. 

Kurangi makanan digoreng

Kalo makanan yang satu ini sih udah pasti ya harus banget dijauhin. Emang serba enak sih makanan yang digoreng ini,  termasuk nasi ayam dari restoran fast food, gorengan abang-abang, kentang goreng, dan teman-temannya. 

Makanan yang digoreng itu cenderung tinggi kalorinya, susah dicerna tubuh, dan bisa bikin kolesterol. Terus ujung-ujungnya makanan bakalan diubah jadi lemak dan numpuk di tubuh kamu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"