Mengenal Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Cara Mengatasinya, Jangan Putus Asa Ya!

Mengenal Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Cara Mengatasinya, Jangan Putus Asa Ya!

Infertilitas atau tidak suburnya pasangan menikah didefinisikan dengan upaya untuk hamil dengan sering melakukan hubungan seks tanpa kondom, setidaknya selama satu tahun, tapi tanpa hasil.

Ketidaksuburan atau sulit hamil belum tentu berasal dari faktor wanita saja. Pria pun juga bisa turut andil dalam kondisi sulit hamil. Namun jika kamu wanita dan sedang mengalaminya, jangan berkecil hati ya!

Penyebab infertilitas wanita bisa sulit didiagnosis kok. Ada banyak perawatan, tergantung pada penyebab infertilitas. Banyak pasangan tidak subur akan bisa tetap memiliki anak tanpa pengobatan.

# Gejala Infertilitas pada Wanita dan Apa yang Harus Dilakukan

Gejala utama infertilitas adalah ketidakmampuan untuk hamil. Siklus menstruasi yang terlalu lama (35 hari atau lebih), terlalu pendek (kurang dari 21 hari), tidak teratur atau tidak ada dapat berarti kamu tidak berovulasi. 

Jika kamu berusia 20an hingga usia 35 tahun, sebagian besar dokter menganjurkan untuk mencoba hamil setidaknya satu tahun sebelum tes atau perawatan.

Jika kamu berusia antara 35 dan 40 tahun, coba diskusikan kekhawatiranmu dengan dokter setelah enam bulan mencoba.

Jika kamu berusia lebih dari 40 tahun, dokter mungkin menyarankan pengujian atau pengobatan segera.

Dokter mungkin juga ingin memulai pengujian atau perawatan segera jika kamu atau pasangan sudah mengetahui masalah kesuburan, atau jika kamu memiliki riwayat menstruasi yang tidak teratur atau menyakitkan, penyakit radang panggul, keguguran berulang, pengobatan kanker, atau endometriosis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"