Mengenal dan Simak Manfaat Tamarillo untuk Kesehatan yang Luar Biasa Berikut Ini!

Mengenal dan Simak Manfaat Tamarillo untuk Kesehatan yang Luar Biasa Berikut Ini!

Pernahkah kamu mendengar atau merasakan rasa tamarillo? Yup, tamraillo alias terong belanda memiliki rasa layaknya tomat tapi lebih asam, dan nurtisinya kaya akan vitamin sehingga baik untuk kesehatan.

Nah, sebelumnya, kamu perlu tahu apa itu tamarilo? Tamarillo berasal dari Amerika Selatan. Dikenal juga sebagai "tomat pohon", sekarang dibudidayakan di banyak bagian dunia termasuk Indonesia. Salah satu produsen tamarillo terbesar adalah Selandia Baru. Nama tersebut direvisi untuk membedakannya dari tomat biasa sehingga menekankan pada varietasnya yang eksotis.

Manfaat Tamarillo untuk Kesehatan

1. Mengandung Banyak Vitamin

Tamarillo mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti A, C, E dan pro-vitamin A. Juga sumber vitamin B kompleks yang baik seperti niasin, tiamin, dan riboflavin. Nutrisi lain dalam tamarillo adalah karbohidrat, protein, lemak, kalsium, kalium dan natrium. Selain itu mengandung mineral seperti, fosfor, mangan, magnesium, tembaga, seng dan besi. Juga diperkaya dengan banyak nutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Tamarillo bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Dikonsumsi mentah, ditaburi bumbu, atau dalam bentuk salad, jus terong belanda ini bertindak sebagai detoksifikasi saat dikonsumsi. Sifat asamnya membantu mengurangi lemak. 

3. Baik untuk Kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tamarillo mengandung vitamin A, C dan E untuk memastikan kulit tetap sehat. Antosianin, fenol dan flavonoid melindungi kulit dari stres oksidatif, polusi. Tamarillo juga membantu dalam anti-penuaan. Sama seperti tomat biasa, tamarillo dapat digunakan dalam pengobatan rumahan untuk berbagai masalah kulit.

Mengenal dan Simak Manfaat Tamarillo untuk Kesehatan (YouTube)

4. Membantu Mengontrol Diabetes

Asam klorogenat yang ada dalam tamarillo membantu menurunkan kadar gula darah pada diabetes mellitus tipe II. Tamarillo mengandung antioksidan yang sangat baik, yang dapat mengurangi stres oksidatif pada organ seperti pankreas dan hati.

5. Menyembuhkan Radang Amandel

Di Ekuador, penduduk asli menghangatkan daun tamarillo dan membungkus leher untuk mengobati amandel yang meradang. Penyerapan panas melalui daun membantu mengurangi rasa sakit. Sedangkan orang Kolombia membuat tapal buah dengan memasaknya di bara api untuk penggunaan obat luar.

6. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Tingkatkan asupan tamarillo untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi. Sarat dengan sumber mineral dan potasium yang baik, buah ini membantu mengontrol tekanan darah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"