Mengenal Brain Fog yang Menyerang Nikita Willy, Bahaya Enggak Sih?

Mengenal Brain Fog yang Menyerang Nikita Willy, Bahaya Enggak Sih?

Kehidupan Nikita Willy pasca melahirkan nyatanya tak jauh beda dengan para ibu lainnya. Dalam berbagai kesempatan, dia menceritakan tentang baby blues, krisis kepercayaan diri, dan problematika. Bahkan baru-baru ini, juga menceritakan bahwa dirinya mengalami brain fog semenjak memiliki anak. Apa itu?

Bicara dalam tayangan YouTube Denny Sumargo, Nikita Willy mengungkapkan bahwa dirinya semakin baperan sejak menjadi ibi. Dia sangat khawatir pada komentar netizen sehingga memiliki untuk tidak bermain terlalu banyak media sosial. Bahkan dalam kehidupan nyata, dia juga mengaku lebih sensitif sehingga mudah tersinggung dengan perkataan orang.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan brain fog? Siapa saja yang bisa mengalaminya? Seberapa berbahaya? Coba simak penjelasan berikut ini agar kamu tahu bagaimana menangani dan mencegahnya!

Mengenal Brain Fog

Brain Fog (via Adobe Stock)

Brain fog atau kebingungan mental adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan dalam berpikir secara jelas dan fokus. Peristiwa yang juga dikenal dengan istilah Mommy Brain ini telah menarik perhatian banyak orang dan memunculkan pertanyaan tentang apa sebenarnya brain fog dan apa yang dapat menyebabkannya.

Brain fog dapat terjadi pada siapa saja, tidak peduli usia atau latar belakang. Gejalanya termasuk sulit berkonsentrasi, kehilangan memori jangka pendek, perasaan kacau, kelelahan mental, dan kesulitan dalam mengambil keputusan. Orang yang mengalami brain fog juga dapat merasakan kelemahan fisik dan emosional.

Penyebab



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"