Mengenal Berbagai Manfaat Buah Zuriat yang Banyak Nutrisi Penting untuk Kesehatan

Mengenal Berbagai Manfaat Buah Zuriat yang Banyak Nutrisi Penting untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal dengan buah zuriat? Manfaat buah zuriat yang selama ini lebih dikenal untuk membantu wanita agar cepat hamil, sehingga banyak masyarakat yang mengonsumsi buah zuriat sebagai salah satu ikhtiar kehamilan.

Buah zuriat, juga dikenal dengan nama "Hyphaene thebaica" adalah buah yang tumbuh subur di Arab Saudi dan negara-negara timur tengah seperti Mesir, Sudan dan sekitarnya. Dalam kitab Al Quran, buah yang bermakna “benih” ini juga disebut sebagai salah satu buah yang memiliki banyak kebaikan dan memberikan nikmat untuk manusia.

Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang secara pasti menyebutkan buah zuriat bisa membantu agar cepat hamil, namun nyatanya zuriat memiliki banyak gizi dan nutrisi penting yang baik bagi kesehatan. Mari kenali beberapa manfaat yang menarik dari buah zuriat.

1. Mencegah Penuaan Dini

1. Mencegah Penuaan Dini Manfaat Buah Zuriat (via Kompas)

Buah zuriat kaya akan senyawa antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat berkontribusi pada penuaan dini dan risiko penyakit degeneratif. Dengan mengonsumsi buah zuriat, tubuh dapat terlindung dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"