Mengenal 5 Manfaat Minyak Esensial Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mengenal 5 Manfaat Minyak Esensial Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Nggak hanya buahnya, lemon yang dijadikan minyak esensial juga banyak khasiatnya untuk tubuh. Kalau kamu kurang suka mengonsumsi buah lemon karena rasanya yang asem, bisa banget nih punya produk minyak esensialnya di rumah. Bakalan berguna banget karena bisa dipakai dalam beberapa kondisi, misalnya berikut ini~ 

Minyak esensial lemon (darshnaturals.com)

Mengurangi mual

Minyak esensial lemon tuh banyak digunakan orang buat ngilangin rasa mual. Caranya pun gampang banget, kamu bisa tetesin minyak ke tangan, terus langsung dihirup. Efeknya bakalan langsung terasa enakan dan lebih segar. Bermanfaat banget buat yang suka mual di perjalanan jauh atau ibu hamil. 

Mengatasi gangguan pencernaan

Kalau kamu sering ngalamin gangguan pencernaan kayak sembelit atau diare, bisa banget nih pakai minyak esensial lemon. Cara pakainya bisa tetesin ke tangan terus pijat-pijat perut bagian bawah. Setelah itu, pencernaan pun bisa jadi lancar, baik mengatasi susah buang air atau diare.

Minyak esensial lemon (shayandcompany.com)

Mengatasi gejala stres 

Aroma minyak esensial lemon tuh sangat menenangkan dan bikin rileks. Jadinya bisa meredakan perasaan cemas, gelisah, dan stres. Bahkan, lemon pun dipercaya lebih ampuh untuk ngatasin gejala depresi dibandingin lavender dan mawar lho. Sebotol minyak lemon bisa irit banget karena kamu pakainya hanya dihirup untuk antidepresan. 

Melegakan nafas 

Minyak lemon juga bisa membantu melegakan pernapasan, apalagi saat kamu lagi demam, pilek, atau sakit tenggorokan. Efek menenangkannya pun bisa bikin pikiran lebih rileks dan otot-otot tenggorokan rasanya lebih lega.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"