Mengatasi Masalah Sakit Haid Bulanan Yang Bikin Cewek Meringis

Mengatasi Masalah Sakit Haid Bulanan Yang Bikin Cewek Meringis

Salah satu masalah yang dialami cewek tiap bulan adalah sakit karena haid alias menstruasi. Wah, sakitnya sih super nggak enak. Perut rasanya super melilit, ditambah badan jadi pegel, demam, sakit kepala, mana ditambah emosi juga naik turun. Bahkan, ada juga yang sampai lemas parah berujung pingsan. 

Untuk mengatasi nyeri haid, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini ya~ 

Nyeri haid (utswmed.org)

Minum air hangat 

Pas lagi nyeri-nyerinya, coba deh minum segelas air hangat. Boleh apa aja kok, mau itu teh, jahe, susu, atau cokelat panas. Kamu juga bisa makan makanan yang berkuah hangat kayak sup. Cara mudah ini bisa bikin rasa nyerinya berkurang~ 

Kompres (medicalnewstoday.com)

Kompres air hangat

Masih nggak ngaruh? Kamu bisa cobain kompres air hangat. Bisa pakai alat kompres khusus atau rendaman handuk. Cobalah duduk atau berbaring sambil kompres air hangat biar lebih rileks dan pelan-pelan rasa sakitnya memudar. 

Minum kunyit asam

Cara ini pun layak dicoba kalau kamu memang tahan sama jamu-jamuan. Soalnya, kunyit asam emang udah dari jaman dulu terkenal buat kesehatan cewek. Paling praktis sih cari aja penjual jamu biar bisa langsung minum. Kalau mau bikin sendiri, kamu tinggal rebus daun dewa, kunyit, dan air, terus disaring dan bisa langsung minum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"