Mengandung Karbohidrat dan Protein, Ternyata Bubur Sumsum Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Mengandung Karbohidrat dan Protein, Ternyata Bubur Sumsum Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Bubur sumsum merupakan jenis makanan berupa bubur yang berwarna putih. Bubur sumsum berbeda dengan bubur ayam karena terbuat dari tepung beras dan kandungan bubur sumsum terdapat karbohidrat dan protein. Bubur yang dimakan dengan kuah manis ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Dalam satu mangkok bubur sumsum terdapat sekitar 418  kalori yang terdiri atas 18 persen lemak, 77 persen karbohidrat, dan 4 persen protein. Berikut ini beberapa manfaat bubur sumsum untuk ibu hamil.

1. Penambah Energi

Ibu hamil khususnya ibu hamil yang  masih aktif bekerja dalam kesehariannya tentu memerlukan tenaga dan energi sehingga jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh tetap harus dipenuhi. Makan bubur sumsum sudah pasti menambah kalori pada tubuh karena memiliki total 418 kalori.

Apalagi paling banyak mengandung 77 persen karbohidrat yang membantu menambah tenaga bagi ibu hamil. Mengkonsumsi bubur sumsum membuat si ibu hamil akan terhindar dari gula darah rendah karena adanya gula alami yang dijadikan kuah manis. Kuah manis ini berasal dari gula merah atau gula aren.

Bubur Sumsum Baik Dimakan Ibu Hamil (LINE Today)

2. Mencegah Anemia

Anemia atau darah rendah adalah contoh gangguan yang dialami oleh ibu hamil. Bubur sumsum bisa mencegah darah rendah karena di dalam bubur sumsum terdapat santan yang mengandung zat besi dan bisa membantu tubuh dalam proses produksi hemoglobin agar tidak  terjadi anemia.

Saat seorang ibu hamil idap anemia biasanya mereka konsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah darah. Bila ditambah dengan makan bubur sumsum tentu jumlah darah tidak akan rendah karena sudah dibantu oleh vitamin dan makan bubur sumsum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"