Mata Ikan Akan Cepat Hilang Dengan Cara Alami Ini, Tak Perlu Ke Dokter!

Mata Ikan Akan Cepat Hilang Dengan Cara Alami Ini, Tak Perlu Ke Dokter!

Mata ikan adalah lapisan kulit yang mengeras dan tebal. Ini merupakan respons kulit terhadap gesekan dan tekanan yang disebabkan sepatu atau alas kaki lainnya.

Meski begitu, di mana pun letaknya, mata ikan dapat mengakibatkan rasa sakit dan ketidaknyamanan saat berjalan. Benjolan mata ikan berukuran kecil dengan bagian tengah bertekstur lunak atau keras. Apabila disentuh, bagian mata ikan akan terasa nyeri.

Mata ikan jarang menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Namun, kemunculan masalah kulit ini kerap kali dapat mengganggu kenyamanan pada kaki, terutama saat berjalan. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan mata ikan secara alami yang bisa kamu coba:

1. Nanas

https://www.pexels.com/

Kandungan enzim bromelain yang ada dalam nanas dapat menjadi obat yang cukup efektif untuk menghilangkan mata ikan. Kandungan itu dapat melunakkan mata ikan serta meringankan rasa sakit sekaligus mempercepat proses penyembuhan. Caranya, tempelkan nanas yang telah diiris tipis pada mata ikan dan perban dengan menggunakan kain kasa. Biarkan semalaman kemudian bersihkan. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bawang Putih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"