Masturbasi Bagi Pria Bisa Cegah Kanker Prostat, Mitos atau Fakta?

Masturbasi Bagi Pria Bisa Cegah Kanker Prostat, Mitos atau Fakta?

Kanker prostat  kembali diperbincangkan setelah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkena jenis kanker yang kerap dialami kaum pria. Kabarnya pria yang sering lakukan masturbasi  bisa mengurangi dampak terjadinya kanker prostat?

Prostat merupakan kelenjar kecil yang berada di area kandun kemih. Prostat bagian dari sistem reproduksi yang berfungsi mengeluarkan cermen atau cairan yang dikeluarkan bersama sperma saat pria mengalami ejakulasi.

Konon pria yang melakukan masturbasi secara rutin dan teratur bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat. Sebab saat pria melakukan ejakulasi berarti membersihkan senyawa kimia penyebab kanker dari kelenjar prostat. Sehingga pria yang jarang lakukan ejakulasi secara rutin, maka senyawa kimia bisa menumpuk di kelenjar prostat.

Ilustrasi Pria Masturbasi (SINDOnews)

Dilansir dari Medcom, penelitian sempat dilakukan oleh Harvard’s Healt Professionals yang menunjukan jika pria yang melakukan ejakulasi selama 21 kali dalam sebulan, berisiko 33 persen lebih rendah terhadap kanker prostat dibandingkan pria yang hanya ejakulasi selama empat hingga tujuh kali dalam sebulan.

Peneliti di Austraslia juga menemukan fakta baru jika risiko kanker prostat berkurang sebanyak 36 persen, ketika pria berejakulasi selama tujuh kali dalam seminggu atau setiap hari satu kali lakukan ejakulasi. Nyatanya risiko kanker prostat bisa berkurang drastis saat masturbasi dilakukan sering di usia 50-an.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"