Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Kalau Rajin Minum Air Putih Setiap Bangun Tidur

Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Kalau Rajin Minum Air Putih Setiap Bangun Tidur

Kebiasaan minum air putih waktu bangun tidur baik buat kesehatan lho. Yuk intip apa aja manfaatnya.

Apa sih yang biasa kamu lakukan waktu bangun tidur? Beberapa orang pasti menjawab cek handphone ya? Padahal harusnya saat bangun tidur itu kamu biasakan untuk minum air putih, gengs. Dibandingkan buka media sosial, kebiasaan minum air setelah bangun tidur lebih bermanfaat lho buat kesehatan. Nggak akan kamu sangka, banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau terbiasa minum air putih waktu perut masih kosong.

Segelas air putih (fitret.az)

Menghilangkan racun dalam tubuh

Kalau kamu terbiasa minum air setelah bangun tidur, ini bisa bantu tubuh mengeluarkan racun lho. Minum air waktu perut kosong bisa membersihkan racun,  meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru, juga bikin tubuh kamu jadi terasa lebih fresh. 

Meningkatkan Metabolisme

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan minum air putih adalah meningkatkan metabolisme sampai 25% lho. Ini penting banget buat dilakukan, apalagi buat kamu yang sedang diet ketat. Dengan metabolisme yang meningkat, berarti sistem pencernaan pun jadi lebih baik dan tubuh lebih cepat menyerap nutrisi.

Minum air putih setelah bangun tidur (smartlifetricks.com)

Meningkatkan kekebalan tubuh

Tubuh sangat membutuhkan air buat menjaga keseimbangan cairan. Nah, kalau kamu minum air waktu perut kosong, ini bermanfaat buat sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat dan bisa bantu tubuh melawan infeksi serta penyakit. Pasti kamu juga pengin dong nggak gampang sakit? Yuk mulai kebiasaan minum air putih waktu bangun tidur. 

Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih

Selain itu, minum air putih ternyata bisa mengencerkan asam yang jadi penyebab batu ginjal lho, gengs. Jadi kalau kamu memulai hari dengan air putih, dan tentunya mendapatkan cukup air seharian ya demi melindungi kandung kemih dari infeksi.

Boleh juga ditambah irisan lemon biar makin segar (nonilo.com)

Menjaga berat badan stabil

Dengan rutin minum setelah bangun tidur, kamu nggak akan merasa terlalu lapar dan bisa sarapan dengan porsi secukupnya karena hasrat makan pun jadi berkurang. Kalau dibiasakan, berat badan kamu bisa terjaga dan bisa mencegah kenaikan berat badan juga lho. 

Meningkatkan energi

Kalau kamu sering ngerasa capek waktu bangun tidur, bisa jadi karena kamu kurang minum, gengs. Cobain deh minum segelas air putih, boleh hangat atau suhu normal. Minum waktu bangun tidur bisa merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, memperlancar asupan oksigen ke dalam darah, dan bikin tubuh kamu lebih berenergi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"