Manfaat Singkong untuk Kecantikan hingga Meningkakan Imunitas Tubuh, Keren!

Manfaat Singkong untuk Kecantikan hingga Meningkakan Imunitas Tubuh, Keren!

Siapa yang masih meremehkan singkong? Gak cuma buat camilan dan dijadikan bahan baku bikin jajanan aja loh gengs. Singkong ternyata puna segudang manfaat buat kecantikan. Bahkan bisa meningkatkan sistem imun tubuh loh. Keren kan?

Berikut ini beberapa manfaat singkong buat kesehatan dan kecantikan.

1. Membantu diet kamu

Membantu diet kamu (thesun.co.uk)

Kamu lagi menalankan program diet? Bisa banget loh konusmsi singkong untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan nutrisi. Karena singkong mengandung protein dan karbohidrat. Selain itu singkong juga mengandung vitamin B dan C, serta lemak baik yang sangat bagus dikonsumsi pada saat diet.

Yap, singkong tetap ada lemaknya kok. Rendah kalori dan punya serat yang baik untuk pencernaan.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Kesehatan akan tetap terjaga dengan konsumsi singkong gengs. Karena makanan satu ini mengandung beragam nutrisi untuk memperkuat kekebalan tubuh atau sistem imun ita.

Kandungan asam folat dan vitamin C ada pada daun singkong. Kandungan asam folat dan vitamin C ini bagus buat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Asam folat yang terkandung pada singkong, bisa membantu memproduksi sel-sel imun yang ada pada tubuh. Sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebala tubuh.

3. Melembabkan kulit

Melembabkan kulit (indoindians.com)

Takut kulit kering saat puasa> Singkong bisa jadi pilihan masker yang murah dan mudah dibuat loh gengs. Singkong memiliki kandungan zat nutrisi berupa vitamin, yang bisa membantu melembapkan kulit wajah dan bikin kulit jadi lebih lembut.

Caranya tinggal haluskan singkong dan buat masker wajah. Bilas setelah 15 hingga 20 mneit gengs. Lakukan perawatan masker wajah menggunakan singkong selama tiga kali seminggu, untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

4. Mempercepat pertumbuhan rambut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"