Manfaat Es Kopi Vietnam untuk Kesehatan, Kembali Viral karena Kasus Jessica

Manfaat Es Kopi Vietnam untuk Kesehatan, Kembali Viral karena Kasus Jessica

Ternyata minuman es kopi Vietnam kembali dibahas usai film dokumenter kasus Jessica Wongso tayang di Netflix. Lalu apakah es kopi Vietnam memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh? Berikut beberapa penjelasan terkait manfaat es kopi Vietnam tersebut.

Tidak sedikit orang menghindari meminum kopi untuk menjaga kualitas tidurnya. Kandungan kafein dalam kopi bisa menyebabkan orang sulit untuk tidur. Tapi jangan salah karena es kopi Vietnam bisa meningkatkan kualitas tidur karena kandungan kafein di dalam es kopi lebih rendah dibandingkan kopi hitam panas.

Konon menurut penelitian es kopi Vietnam dan es kopi lain bisa membuat seseorang tidur lebih lama sekitar 10-15 menit setiap hari. Jadi bagi kamu yang memang ingin meminum kopi dan setelah itu memiliki kualitas tidur yang baik, nggak ada salahnya kok untuk mencoba es kopi Vietnam.

Manfaat Es Kopi Vietnam untuk Kesehatan (Grid.ID)

Manfaat es kopi Vietnam lain untuk kesehatan tubuh juga mencegah penurunan fungsi otak. Melansir dari detikFood, Dokter Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy menjelaskan bahwa minum kopi bisa menurunkan risiko demensia sampai 65 persen. 

Tahun 2010 lalu dilakukan penelitian bahwa minum dua atau tiga cangkir kopi bisa menjaga kesehatan otak. Nah, es kopi Vietnam menggunakan biji kopi jenis robusta yang banyak dipakai di kopi-kopi lainnya sehingga bisa bermanfaat untuk tubuh apabila diminum.

Semua kopi termasuk es kopi Vietnam mengandung antioksidan tinggi. Sementara es kopi Vietnam bisa melindungi diri dari serangan jantung. Seorang praktisi kesehatan bernama Dokter Yogeswaran mengatakan es kopi mengandung senyawa kafein, magnesium dan trigonelin untuk menstabilkan tekanan darah dan meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"