Manfaat Baking Soda Untuk Wajah, Pakai 3 Cara Ini Bikin Kulit Cantik!

Manfaat Baking Soda Untuk Wajah, Pakai 3 Cara Ini Bikin Kulit Cantik!

Semua orang tau kalo baking soda bisa dipakai untuk banyak hal berbeda. Baik itu untuk menjaga dapur kalian bebas dari bau, bersih-bersih, dan lain-lainnya. Tapi taukah kalian kalo baking soda  bisa dipakai untuk hal-hal selain memasak dan membersihkan?

Baking soda punya manfaat untuk kecantikan, loh. Yuk simak cara merawat wajah dengan baking soda.

1. Baking soda untuk menghilangkan jerawat

1. Baking soda untuk menghilangkan jerawat baking soda dan air (furthermore.equinox.com)

Kalian cuma butuh baking soda dan air masing-masing 1 sendok aja. Campurkan baking soda dan air sampai membentuk kayak pasta gitu. 

Cuci tangan dan wajah kalian dulu lalu aplikasikan di wajah sambil dipijat-pijat perlahan. Biarkan selama 2-3 menit dan bilas dengan air hangat. Kalo udah, olesin pelembap karena baking soda kadang bikin kulit kalian kering.

Baking soda itu emang bahan yang bagus untuk mengatasi jerawat dan komedo. Di baking soda juga ada kandungan anti bakteri yang mencegah breakout di wajah kalian.

2. Baking soda untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat

2. Baking soda untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat baking soda dan lemon (well-beingsecrets.com)

Ambillah 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan air lemon. Campurlah bahan-bahan itu lalu aplikasikan di wajah yang udah dibersihin. 

Cukup pijat di area yang ada bekas jerawat dan komedonya. Biarkan selama 1 -2 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu aplikasiin pelembap atau moisturizer deh. Kalian bisa lakukan cara ini 2-3 minggu untuk hasil maksimal.

Air lemon dan baking soda sendiri emang punya zat yang bermanfaat untuk bleaching. Ini bakal bantu mencerahkan wajah kalian.

3. Baking soda untuk mengecilkan pori-pori

3. Baking soda untuk mengecilkan pori-pori baking soda untuk mengecilkan pori-pori (hudabeauty.com)

Kalian cuma perlu baking soda 1 sendok makan dan 1 cangkir air aja. Encerkan baking soda di secangkir air. 

Cuci wajah kalian lalu aplikasikan baking soda ke wajah kalian terus keringin deh. Abis itu kalian bisa langsung olesin pelembap di wajah. 

Kalian bisa lakukan cara ini 3-4 kali seminggu. Kalo rutin, pori-pori kalian mungkin bisa mengecil. Cara ini juga bisa mencegah jerawat, loh.

Itulah beberapa cara merawat wajah dengan baking soda. Kalian bisa coba lakukan cara ini secara rutin. Untuk amannya, kalian boleh konsultasi dulu sama dokter kulit. Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"