Makanan yang Bisa Bantu Atasi Stress, Cocok untuk Kamu yang Sering di Bawah Tekanan

Makanan yang Bisa Bantu Atasi Stress, Cocok untuk Kamu yang Sering di Bawah Tekanan

Mengonsumsi makanan seperti daging olahan, makanan tinggi gula, kafein dan alkohol, yang memberikan sedikit nilai gizi, telah dikaitkan dengan lebih banyak gejala kejiwaan dan dapat meningkatkan kadar kortisol—hormon utama kita yang bertanggung jawab atas stres. 

Sementara itu, banyak makan makanan utuh (real food) dan jarang makan makanan olahan dapat membantu menjaga tingkat kortisol yang sehat.

Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan stres dan kortisol dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas, sindrom metabolik, penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, depresi, dan gangguan otak lainnya.

Makanan tertentu juga dapat mengurangi stres dan kecemasan. Mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, biji-bijian, dan lemak sehat dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan serta meningkatkan suasana hati dan harga diri. Makanan ini memberi tubuh nutrisi yang dibutuhkan dan otak agar berfungsi dengan baik.

# Makanan yang Bisa Bantu Atasi Stress

Meskipun tidak ada pola makan khusus yang dapat menyembuhkan stres dan kecemasan, ada beberapa makanan yang dapat membantu. Berikut beberapa makanan yang patut dicoba untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Anda:

1. Makanan tinggi asam lemak omega-3



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"