Makanan Tertentu Bisa Bikin Anak Cerdas Itu Ternyata Cuma Mitos, Gengs

Makanan Tertentu Bisa Bikin Anak Cerdas Itu Ternyata Cuma Mitos, Gengs

Halo, Gengs, di antara kamu, apakah yang sudah menjadi orang tua dan punya buah hati? Kalau iya, Sebagai orang tua, pasti kamu melakukan berbagai cara untuk membuat anak kamu cerdas dan pintar. 

Beberapa di antara kamu mungkin percaya kalau memberikan asupan makanan tertentu bisa membuat kecerdasan semakin terlihat pada perkembangan anak.

asupan makanan tertentu bisa menambah kecerdasan anak? (Solopos.com)

Ternyata, Gengs, keyakinan tentang asupan makanan tertentu untuk kecerdasan anak itu cuma mitos semata. Hal ini diungkapkan oleh salah satu ahli spesialis gizi.

"Mitos, makanan hanya menjadi salah satu faktor yang menentukan kecerdasan anak," ungkap dr. Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK, dokter spesialis gizi.

Ia menjelaskan bahwa faktor kecerdasan anak terbagi menjadi dua, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi genetik, sedangkan faktor eksternal berupa nutrisi, aktivitas fisik, dan stimulasi.

"Makanan seperti telur, seafood dan beberapa jenis ikan tidak hanya merupakan sumber protein yang baik, tapi juga sumber DHA, kolin, serta vitamin B6 dan B12," jelasnya.

Sementara itu, daging sapi, seafood, serealia yang difortifikasi, bayam, brokoli, menurut penjelasan beliau merupakan bahan makanan sumber zat besi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"