Makanan Sehari-hari yang Dikonsumsi Warga Blue Zone, Pantas Panjang Umur dan Sehat

Makanan Sehari-hari yang Dikonsumsi Warga Blue Zone, Pantas Panjang Umur dan Sehat

Memiliki usia panjang dan sehat tentunya menjadi keinginan hampir semua orang. Dan ternyata, di dunia ini ada beberapa kawasan yang para warganya dikenal panjang umur dan sehat lebih lama. Kawasan ini dikenal dengan istilah blue zone, yang antara lain berada di kawasan Sardinia (Italia), Okinawa (Jepang), Loma Linda (California), Ikaria (Yunani), dan beberapa wilayah lainnya.

Warga Blue Zone dikenal memiliki tingkat harapan hidup tertinggi sehingga menjadi sorotan penelitian ilmiah. Ternyata, berdasarkan berbagai studi, salah satu faktor utama yang berkontribusi pada umur panjang mereka adalah pola makan mereka. Memang apa saja sih makanan yang dikonsumsi warga blue zone sehingga membuat mereka sehat dan panjang umur? Yuk simak!

1. Sayuran

Makanan Warga Blue Zone (via Alodokter)

Sayuran menjadi bagian penting dari pola makan warga Blue Zone. Mereka cenderung mengonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari, termasuk sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli. Sayuran kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko penyakit kronis, dan memperpanjang umur.

2. Kacang-Kacangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"