Makanan Berikut Ini Penting Biar Kita Gak Kena Demensia dan Alzeimer Pas Tua Gengs

Makanan Berikut Ini Penting Biar Kita Gak Kena Demensia dan Alzeimer Pas Tua Gengs

Kalau makan kita akan berfikir yang sehat buat tubuh dan pencernaan. Tapi jangan lupa konsumsi makanan yang juga sehat buat otak ya gengs.

Penting banget untuk diketahui bagi wanita, yang merupakan dua pertiga dari kasus penyakit Alzheimer. Apa yang kamu makan sekarang, di usia 20-an, 30-an, dan seterusnya. Bisa membantu mencegah demensi gengs. Penyakit degeneratif yang menyerang otak.

Perimenopause, periode ketika seorang wanita mulai memproduksi lebih sedikit estrogen, biasanya di usia 40-an. Mungkin menjadi titik kritis dalam apakah dia akan terus mengembangkan Alzheimer atau tidak.

Wanita beresiko besar kena alzeimer (dietdoctor.com)

"Saat itulah mungkin sangat membantu bagi wanita untuk mendapatkan pemindaian otak awal," kata Lisa Mosconi, seorang ahli saraf dan ahli gizi, dan penulis.

"Dari sudut pandang biologis, makanan bukan hanya makanan. Makanan adalah informasi, makanan adalah molekul yang akan memasuki tubuh dan berakhir di dalam otak, dan mereka memang melayani fungsi yang sangat spesifik di otak," kata Mosconi dikutip dari Today.com.

Misalnya, neuron di otak berkomunikasi satu sama lain menggunakan neurotransmitter seperti serotonin, yang mengatur suasana hati dan dibuat dari triptofan, asam amino yang tidak diproduksi oleh tubuh, orang harus mendapatkannya dari makanan, kata Mosconi.

Dia mempelajari bagaimana gaya hidup dapat mengurangi risiko Alzheimer, terutama bagi wanita. Sebagai direktur Inisiatif Otak Wanita dan direktur asosiasi Klinik Pencegahan Alzheimer di Weill Cornell Medical College di New York.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"