Makan Buah-buahan Ini, Dijamin Bikin Sakit Gigi Bakal Hilang

Makan Buah-buahan Ini, Dijamin Bikin Sakit Gigi Bakal Hilang

Ada yang bilang lebih baik sakit hati dibandingkan sakit gigi. Sebab sakit gigi  membuat suasana hati menjadi tidak nyaman. Biasanya orang yang alami sakit gigi menyembuhkannya dengan datang ke dokter gigi.

Padahal rasa sakit pada gigi akan berkurang jika mengkonsumsi makanan-makanan sehat, seperti buah-buahaan. Berikut adalah jenis buah-buahan yang dipercaya bisa mengurangi rasa sakit pada gigi.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang mengandung vitamin C. Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis bisa dikonsumsi bagi orang yang mengidap sakit gigi. Coba campur air perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat. Air campuran jeruk nipis bisa membunuh bakteri jahat yang berada di gigi berlubang.

Jeruk Nipis Bisa untuk Mengurangi Sakit Gigi (Kompas.com)

2. Tomat

Tomat mengandung kandungan antioksidan dan zat anti inflamasi. Kandungan itu bisa mencegah maraknya bakteri dalam gigi berlubang yang bisa membuat gigi jadi sakit. Cara mengkonsumsi tomat bisa langsung dimakan dalam kondisi yang masih segar.

3. Alpukat

Buah yang memiliki banyak kalori ini memiliki antioksidan dan zat aktif yang bisa mencegah gigi dari kerusakan, seperti pada gigi berlubang. Alpukat mengandung kalium yang bisa menjaga kesehatan gigi, bahkan membuat gigi kuat dan tidak keropos.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"