Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Inilah Arti Warna pada Ujung Kemasan Pasta Gigi

Banyak yang Salah Kaprah, Ternyata Inilah Arti Warna pada Ujung Kemasan Pasta Gigi

Pernahkah kalian mendengar atau membaca info mengenai arti warna pada ujung kemasan pasta gigi? Nah, apakah di antara kalian, ada yan pernah mencari tahu arti warna pada kemasan pasta gigi karena yang sesungguhnya?

Beberapa mengatakan bahwa kode warna tersebut menunjukkan bahan yang digunakan dalam produk pasta gigi tersebut. 

Misalnya aja, warna hijau menandakan pasta gigi tersebut terbuat dari bahan alami alias herbal. Sedangkan biru berarti mengandung campuran bahan alami dan obat-obatan.

Warna merah mengandung bahan alami dan bahan kimia dan hitam terbuat dari bahan-bahan kimia murni. 

Namun informasi tersebut ternyata keliru, lho, gengs! Faktanya, tanda warna-warni yang kita lihat di bagian bawah tube pasta gigi nggak ada hubungannya dengan kandungan yang ada dalam pasta gigi. 

Jadi, nggak ada yang namanya sistem kode atau tanda warna pada pasta gigi.

Ilustrasi Kemasan Pasta Gigi (Line Today)

Lalu, apa guna dari blok warna pada tube pasta gigi? Yuk, kita simak ulasan berikut!

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (8/9/2021) ternyata perusahaan sengaja membuatnya seperti itu untuk membantu dalam pembuatan tube pasta gigi. Warna tersebut berfungsi ngasih tahu sensor cahaya di mana ujung tube sehingga dapat dipotong dan disegel dengan benar. 

Terus, gimana cara mengetahui apa yang ada di pasta gigi kita? Cara pasti untuk mengetahuinya adalah dengan melihat keterangan bahan-bahan pada kemasannya.

Menurut American Dental Association (ADA), sebagian besar pasta gigi mengandung bahan dasar yang sama, seperti abrasive untuk membantu membersihkan gigi, bahan penyedap, humektan untuk melembutkan pasta gigi, dan deterjen untuk membantu busa pasta gigi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"