Lakukan 3 Kebiasaan Ini, Agar Mata Tetap Sehat Meski Banyak Menatap Layar

Lakukan 3 Kebiasaan Ini, Agar Mata Tetap Sehat Meski Banyak Menatap Layar

Dengan masih berlanjutnya pandemi Covid-19, mengharuskan banyak orang untuk bekerja atau berkegiatan di rumah saja. Oleh karena itu, banyak pertemuan yang dialihkan menjadi virtual. Alhasil orang akan lebih lama berinteraksi dengan gadget mereka dibanding biasanya. Terpapar layar, baik komputer maupun handphone, dalam jangka panjang dapat memicu berbagai masalah mata, seperti mata kering, gatal, kemerahan bahkan juling. Berikut beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata kamu dari paparan layar gadget.

1. Gunakan Kacamata Untuk Menghalangi "Blue Light"

https://www.freepik.com/

Layar komputer maupun handphone memancarkan cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Untuk menghindarinya sebaiknya gunakanlah kacamata khusus yang bisa menghalangi cahaya high-energy visible light (HEV). Pada umumnya lensa kacamata pemblokir cahaya biru berwarna kuning muda yang berfungsi menetralkan cahaya biru dan mengurangi efek tegang pada mata.

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Salah satu cara paling jitu untuk menjaga kesehatan mata adalah mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, lengkapi asupan gizimu dengan mengkonsumsi suplemen untuk mata, mengingat kegiatan yang sering dilakukan di depan layar gadget. Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan omega 3.

3. Perhatikan Posisi Duduk Saat Bekerja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"