Lain Daripada yang Lain, Balenciaga Jadikan Tas Ransel Sebagai Baju

Lain Daripada yang Lain, Balenciaga Jadikan Tas Ransel Sebagai Baju

Desainer Balenciaga, Demna, lagi-lagi membuat gebrakan baru untuk merilis koleksi terbarunya, Winter 2024. Melalui peragaam Paris Fashion Week, Demna memberikan penjelasan soal koleksinya itu dalam bentuk rekaman audio.

"Seperti yang Anda tahu, aku suka mempertanyakan hal-hal yang penting buatku melalui karyaku," ujar perancang 49 tahun itu.

"Dan beberapa pertanyaan yang belakangan muncul di pikiranku adalah: apa kemewahan itu? Apa fashion dan kenapa itu sangat penting?" lanjut Demna.

Ia merasa jika kreativitas itu bisa diukur dari seberapa jauh keberanian desainer untuk keluar dari zona nyaman.

Balenciaga tampilkan koleksi Winter 2024 (via instagram)

"Kemewahan sejatinya adalah semacam kelangkaan, sesuatu yang tidak tersedia tanpa batas," kata perancang yang sudah mengabdi untuk Balenciaga sejak 2015 itu.

Ia pun menegaskan kalo "kreativitas diam-diam menjadi sebuah bentuk baru kemewahan." Gagasan itu pun keluar dari karyanya yang menggunakan 2 elemen yakni glamor dan provokatif.

Dalam perilisannya, Demna menampilkan 68 set busana yang dipresentasikan pada layar elektronik dengan beraneka macam visual. Beberapa peragaannya ditampilkan oleh deretan selebriti seperti Kim Kardashian, hingga penyanyi K-Pop, Juyeon The Boyz.

"Saya ingin peragaan ini mewakili hubungan antara masa lalu dan masa depan Balenciaga sebagai rumah mode yang berpondasi nilai kreatif," ungkap Demna.

Dan yang bikin menyita perhatian adalah ketika muncul sebuah dress dengan atasan berbentuk ras ransel yang dipakai terbalik. Sang model mengenakan pakaian itu beserta stoking high-knee boots serta kacamata futuristis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"