Lagi-Lagi Bikin Produk yang Tuai Hujatan, Balenciaga Bikin Tas yang Cuma Bisa Dipakai di Tangan Kanan

Lagi-Lagi Bikin Produk yang Tuai Hujatan, Balenciaga Bikin Tas yang Cuma Bisa Dipakai di Tangan Kanan

Demna, desainer dari brand Balenciaga memang selalu membuat sensasi. Meskipun dirinya mengaku tak mau membuat karya kontroversial, tapi semuanya sudah terlanjur.

 

Belum lama ini, rancangannya kembali tuai kritikan pedas. Ia membuat tas sebagai koleksi Spring-Summer 2023 yang debut di Paris Fashion Week pada September 2022. Salah satunya adalah Glove Large Tote Bag yang mencuri perhatian dengan bentuknya yang tak biasa.

 

Dengan memakai bahan calfskin, tas tersebut punya bentuk siluet kotak dengan pilihan warna hitam dan pink. Yang menuai perhatian adalah tas tersebut memiliki sebuah fitur tambahan berbentuk sarung tangan di sebelah kanan.

 

Balenciaga bikin produk kontroversial, kini hadir tas yang cuma bisa dipakai di sebelah kanan (instagram)

 

Jika dilihat dari situs resminya, tas tersebut dijual seharga US$ 4.290 atau sekitar Rp 64 juta. Sontak, reaksi netizen pun langsung ramai memenuhi media sosial Balenciaga.

 

Beberapa menyamakannya tas tersebut dengan sarung tangan karet untuk membersihkan toilet.

 

"Jika saya kaya, saya akan memakai tas Balenciaga ini untuk menggosok kloset dan membersihkan lantai kamar mandi. Memang itu tujuannya bukan?" tulis seorang pengguna Twitter seperti dikutip New York Post.

 

Tas tersebut dinilai tidak praktis untuk digunakan. Apalagi, tas tersebut memang cuma bisa dipakai di tangan sebelah kanan saja. "Terlihat seperti pertunjukan boneka tangan dan tidak ideal kalau mau dipakai di bahu kiri," demikian bunyi salah satu komentar netizen.

 

Gimana menurut kalian? Jika memiliki uang, tertarik kah untuk membeli tas ‘pembersih toilet’ ini?

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"