Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Terhindar Kram Perut Saat Haid

Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Terhindar Kram Perut Saat Haid

Haid memang sering merepotkan dan tidak jarang menyakitkan. Berikut ini beberapa makanan yang membantumu mengatasi kram perut.

Premenstrual Syndrome (PMS) dialami banyak wanita. Gak cuma bad mood menyerang, badan juga rasanya gak enak. Seharian rasanya pengen uring-uringan dan gak nyaman.

Belum lagi kalau kram perut yang rasanya sakit banget. Sehari rasanya menyiksa banget. Buat kamu nih, yang suka ngalamin kram perut pas lagi haid, bisa coba mengkonsumsi makanan berikut ini.

Terutama kamu yang gak suka dengan obat. Beberapa makanan ini bisa jadi alternatif yang menyenangkan dan punya nutrisi baik juga buat tubuh kamu.

1. Yogurt Rendah Lemak

1. Yogurt Rendah Lemak Yogurt sumber kalsium (vibrantplate.com)

Yogurt rendah lemak punya kandungan kalsium yang tinggi. Kenapa makan yogurt itu bagus pas kamu lagi PMS? Menurut penelitian di Universitas Massachusetts di Amherst wanita yang mengasup kalsium apalagi dengan tambahan vitamin D mengalami risiko kram perut saat PMS lebih rendah sebanyak 40%. Konsumsi yogurt dua kali selama haid.

Pilih yang rendah lemak ya, biar kamu gak mengalami masalah kenaikan berat badan.

2. Brokoli

Sayuran hijau ini udah terkenal punya banyak manfaat bagi tubuh. Harganya juga relatif lebih mahal dari sayuran lain.

Sayuran hijau ini memiliki banyak nutrisi yang telah terbukti dapat membantu meredam gejala PMS. Seperti vitamin A, C, B6, kalsium, kalium, dan magnesium. Nutrisi tersebut yang berperan mengatur efek dari naik turunnya hormon. Selain itu juga terdapat kandungan serat yang baik pada brokoli yang dapat mengatur kadar estrogen dan sistem pencernaan.

Kamu bisa megolah brokoli menjadi tumis yang lezat atau hanya sekadar direbus lalu dimakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"