Konspirasi Virus Corona, Di Bawa Sama Mata-Mata?

Konspirasi Virus Corona, Di Bawa Sama Mata-Mata?

Virus corona udah menginfeksi 76.100 orang sejak dtemukan pertama kali. Korbannya masih terus bertambah. Kini selain China, Jepang merupakan negara terbanyak kedua yang kena wabah ini.

Dari puluhan ribu orang yang terinfeksi, ada 3700 orang yang meninggal. Situasi China terutama Wuhan masih belum stabil hingga saat ini.

Konspirasi Virus Corona

Konspirasi Virus Corona Konspirasi virus corona (bioworld.com)

Beredar kabar di masyarakat kalau sebenarnya virus corona ini dibuat oleh manusia. Konspirasi virus corona menyatakan kalau virus ini sudah diteliti sejak lama.

Teori konspirasi virus corona yang menyebar di media sosial menjeaskan kalau virus corona merupakan senjata biologis dari laboratorium yang bocor. Di Wuhan sendiri ada laboratorium yang sangat canggih. Untuk meneliti virus gengs.

Postingan konspirasi virus corona itu mengklaim bahwa paten untuk coronavirus diajukan pada 2015 dan diberikan pada 2018. Bahkan dikatakan virus tersebut vaksinnya sendiri udah tersedia.

Berita ini langsung disanggah sama peneliti corona virus sendiri. "Tidak satu pun dari ini ada hubungannya dengan virus 2019-nCoV baru. Ini jelas itu teori palsu bahwa virus ini dibuat di laboratorium, dipatenkan dan sudah dibuat vaksinnya," kata Matthew Frieman, seorang peneliti coronavirus di University of Maryland, dikutip dari Suara.com.

Senjata biologis (fas.org)

Peneliti dari berbagai negara masih berusaha meneliti dan mendapatkan banyak informasi dari virus ini.

Konspirasi virus corona ini ada beragam versi juga gengs. Ada yang menyebutkan kalau virus ini disebarkan agar vaksin yang dibuat laku keras. Supaya terhindar dari virus corona manusia harus dapet vaksinya.

Yayasan Bill & Melinda Gates, yang merupakan donor bagi lembaga Pirbright dan pengembangan vaksin. Menduga kalau virus ini sengaja direkayasa untuk pengembangan vaksin.

Konspirasi virus korona lainnya mengatakan kalau corona bagian dari senjata biologi China. Kemungkinan bocor dari Institut Virologi Wuhan. Letak pasar hewan liar dan institut ini juga deket banget loh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"