Khusus Pecinta Kopi, Ini Solusi Mengatasi Jantung Berdebar Akibat Kafein

Khusus Pecinta Kopi, Ini Solusi Mengatasi Jantung Berdebar Akibat Kafein

Terkadang kita tidak mengetahui mengapa setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein membuat kesehatan kita terganggu, seperti asam lambung dan bahkan juga bisa mengalami jantung berdebar kencang. Keadaan yang seperti itu biasanya terjadi ketika kita mengonsumsi terlalu banyak asupan kafein ke dalam tubuh. Lantas, bagaimana cara mengatasi jantung berdebar akibat kafein?

Sebelumnya, kamu perlu tahu jika saat kamu mengonsumsi kafein akan terjadi reaksi berantai untuk merangsang otak, jantung, dan paru-paru. Jika dikonsumsi terlalu banyak, kafein justru membuat jantung berdebar sangat kencang karena kandungan kafein dapat memicu pelepasan hormon adrenalin yang akan meningkatkan detak jantung. Nah, ada beberapa cara untuk mengatasi jantung berdebar, diantaranya:

1. Memperbanyak Minum Air Putih

1. Memperbanyak Minum Air Putih Mengatasi Jantung Berdebar Akibat Kafein (via Astronauts)

Cara pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat memperparah jantung berdebar, oleh karena itu segera minum air putih begitu merasakan jantung berdebar. Meminum air putih dapat membantu mengeluarkan kafein yang berlebih dari tubuh.

Selain itu, disarankan segera minum air putih karena saat tubuh kekurangan cairan, darah akan semakin kental. Hal inilah membuat jantung bekerja lebih keras sehingga memicu detak jantung lebih cepat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"