Ketahui 4 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat Dari Daging Sapi, Nggak Cuma Bikin Kolesterol

Ketahui 4 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat Dari Daging Sapi, Nggak Cuma Bikin Kolesterol

Baru beberapa hari yang lalu, umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Perayaan Idul Adha selalu identik dengan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Sapi menjadi salah satu hewan yang paling sering dikurbankan.

Meskipun terbilang lebih mahal dibandingkan hewan kurban lain, sapi sering dipilih karena membawa banyak kebahagiaan untuk para penerimanya. Sebab, tidak semua orang yang bisa menyantapnya setiap hari, sehingga kerap dianggap sebagai makanan mewah. Tapi ternyata bukan hanya karena alasan itu saja, tapi daging sapi diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Nggak percaya? Berikut ulasannya!

1. Zat besi

https://www.pexels.com/

Daging sapi kaya akan zat besi, oleh karena itu tak perlu diragukan lagi jika mengonsumsi daging sapi bisa mencegah anemia. Tidak kalah dengan dagingnya, hati sapi juga mengandung zat besi.

2. L-carnitine

100 gram daging sapi mengandung 56-162 mg L-carnitine. Asam amino tersebut punya peran penting dalam proses pembakaran lemak menjadi energi serta juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Khasiat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi daging sapi yang minim lemak.

3. Zink



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"