Ketahui 4 Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan!

Ketahui 4 Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan!

Masyarakat Indonesia sudah sangat lazim menjadikan daun pepaya sebagai salah sayuran yang dapat dikonsumsi. Ternyata daun pepaya nggak cuma dikonsumsi menjadi sayuran, namun ada olahan daun pepaya lainnya, seperti teh, ekstrak, tablet dan juga jus. Tak hanya memiliki rasa yang khas, daun pepaya juga diminati karena dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 4 khasiat daun pepaya yang baik untuk kesehatan.

1. Mengontrol Gula Darah

Di Meksiko, daun pepaya sering digunakan untuk terapi alami bagi pengidap diabetes. Daun pepaya mampu untuk melindungi sel penghasil insulin di pankreas dari kerusakan dan kematian dini. Alhasil dengan mengonsumsi daun pepaya, maka gula darah dapat turun dan dikontrol dengan lebih baik.

2. Mengobati Demam Berdarah

freepik.com

Salah satu khasiat daun pepaya yang sudah banyak diketahui orang adalah kemampuannya untuk mengobati demam berdarah. Dalam sebuah penelitian, daun pepaya terbukti mampu meningkatkan trombosit pada pasien demam berdarah. Tak cuma itu, pengobatan menggunakan daun pepaya juga terbukti tidak memiliki efek samping, sekalipun terkena trombositopenia.

3. Mencegah Kerontokan Rambut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"