Kepribadian MBTI Paling langka, Kira-kira Kamu Termasuk Nggak Ya?

Kepribadian MBTI Paling langka, Kira-kira Kamu Termasuk Nggak Ya?

Dengan berbagai macam karakterisik manusia, ternyata masih ada sebuah patokan atau ukuran yang digunakan untuk menggolongkan karakter tersebut. Dan salah satu penggolongan yang paling terkenal adalah MBTI atau Myers-Birggs Type Indicator.

MBTI dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers sejak 1940. Psikotest ini didasari pada jenis dan preferensi kepribadian dari Carl Gustav Jung yang menulis Psychological Types pada 1921.

Komponen pembentuk MBTI ini terdiri dari dua attitude yakni Introversion (I) dan Ekstroversion (E), Function yakni rational function seperti thinking (T) - feeling (F), dan irrational function yang terdiri dari intuitive (N) - sensing (S). Komponen terakhir adalah dikotomi yakni Judgement (J) dan Perception (P).

Dari kombinasi komponen ini didapatkan 16 jenis kepribadian, dan 4 diantaranya diklaim menjadi yang paling langka di dunia. penasaran apa aja personality tersebut? yuk cek info berikut ini.

1. INFJ

https://introvertdear.com/

INFJ memiliki komponen Introverness Intuitive Feeling Judging. Tipe kepribadian ini hanya 1.5% di dunia, dikit banget kan ya?

Karakter paling kuat daripada kepribadian ini adalah orang yang perfeksionis, pendiam, penuh ide dan tidak suka berurusan dengan hal yang sulit. 

2. ENTJ



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"