Kenali 3 Tanda Depresi Berat yang Dialami Seseorang, Bisa Bahaya Lho!

Kenali 3 Tanda Depresi Berat yang Dialami Seseorang, Bisa Bahaya Lho!

Tanda depresi berat seringkali tidak terlihat karena penderitanya berusaha menutupinya karena berbagai alasan. Hal inilah yang kemungkinan terjadi pada CoCo Lee, artis Hong Kong yang meninggal dunia pasca percobaan bunuh diri. Sebelum meninggal, dia diketahui telah bertahun-tahun mengalami depresi.

Faktanya, depresi bisa dialami siapa saja, dan dampaknya tidak main-main. Mulai dari suka marah-marah hingga mencoba bunuh diri. Untuk menghindari terjadinya hal buruk tersebut, sebaiknya kamu mengenali tanda-tanda depresi berat agar segera bisa diatasi.

Mengutip laman Alodokter, depresi merupakan gangguan suasana hati yang ditunjukkan dengan perasaan sedih mendalam dan kehilangan minat terhadap apapun, bahkan pada hal yang disukai.

Depresi bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari beban pekerjaan, masalah keluarga, kehilangan orang tersayang, kehilangan pekerjaan, terlilit hutang, dan masih banyak lagi. Agar depresi bisa segera diatasi, kamu wajib mengenali apa saja tanda-tandanya. Coba cek deh.

1. Lebih Sensitif dan Mudah Meledak

1. Lebih Sensitif dan Mudah Meledak Tanda Depresi Berat (via Mother and Beyond)

Orang yang mengalami depresi cenderung lebih sensitif perasaannya. Dia jadi mudah marah meski hanya pada hal-hal sepele. Bahkan penderitanya jadi tidak segan melampiaskan amarah pada orang-orang terdekat, seperti pasangan, anak, atau karyawan.

Tentu saja kamu harus berhati-hati. Sebab jika tidak diatasi dengan baik, depresi yang kamu alami bisa menyakiti perasaan orang lain sehingga mengganggu kehidupan sosial. Sebaiknya segera cari solusinya, agar orang lain tidak harus ikut menanggung amarahmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"