Kenalan dengan Istilah Cangkok Rambut Seperti yang Dilakukan Kevin Aprilio

Kenalan dengan Istilah Cangkok Rambut Seperti yang Dilakukan Kevin Aprilio

Kevin Aprilio memilih untuk melakukan cangkok rambut demi menumbuhkan rambutnya di area yang diinginkan. Bahkan, dia rela lho buat ke Turki hanya untuk melakukan hal tersebut. Lalu, apa sih sebenarnya cangkok rambut itu?

Cangkok rambut atau istilah lainnya adalah transplantasi rambut merupakan sebuah cara supaya bisa mengembalikan rambut di area kulit kepala yang mengalami penipisan, atau kebotakan.

Prosedur cangkok rambut (otcdigest.com)

Dikutip dari Healthline, teknik cangkok rambut biasanya bakal dilakukan dengan cara mengambil rambut di area kepala atau bagian tubuh lain yang memiliki rambut lebat, kemudian ditanamkan ke area kulit kepala yang mengalami kebotakan.

Tekniknya sendiri punya tiga mode berbeda, yaitu flap surgery atau operasi perluasan jaringan kepala, implan rambut dan operasi mengurangi kulit kepala.

Mulanya, teknik cangkok rambut ditemukan pada tahun 1939 di Jepang. Saat itu, area rambut yang dicangkok nggak sebanyak seperti saat ini. Nah, setelah teknologi semakin berkembang khususnya di bidang kecantikan, pencangkokan bisa dilakukan hingga ribuan helai rambut. Bahkan, nggak cuma untuk area kepala saja, tapi juga di bagian kulit wajah misalnya jenggot atau berewok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"