Kekurangan Vitamin D Bisa Bikin Kamu Jadi Bad Mood Loh, Gini Penjelasannya

Kekurangan Vitamin D Bisa Bikin Kamu Jadi Bad Mood Loh, Gini Penjelasannya

Kalau kamu lagi bad mood dan lama gak keluar rumah, bisa jadi kamu butuh supan vitamin D. Biar merasa lebih semangat dan bahagia. Berjemur di bawah sinar matahari pagi atau makan makananyang mengandung banyak vitamin.

"Kami melihat banyak kegelisahan ketika COVID-19, dan juga perasaan terjebak, tidak dapat terhubung atau terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan, atau tidak memiliki sesuatu yang membantu suasana hati," kata Kristen C. Wynns, PhD, psikolog dan pendiri Wynns Family Psychology di Cary and Raleigh, North Carolina.

Di rumah terus jarag kena vitamin D (parents-together.org)

"Saya pikir sejumlah orang mengalami depresi atau suasana hati yang rendah karena isolasi sosial dan kekurangan vitamin D. Saya percaya itu adalah kombinasi dari kedua faktor," kata Sue Penckofer, PhD, RN, rekan dekan sekolah pascasarjana di Loyola University Chicago.

Kebanyakan orang mendapatkan vitamin D yang mereka butuhkan berkat sinar matahari. Kita tahu kalau matahari mengenai kulit, ada sintesis yang menyebabkan tubuh menghasilkan vitamin. Juga, beberapa makanan, seperti telur dan salmon, mengandung vitamin D. Suplemen juga bisa membantu.

Para peneliti telah mempelajari hubungan antara vitamin D dan mood selama beberapa dekade, meskipun masih ada pertanyaan. Vitamin D rendah dan depresi telah dikaitkan dengan peradangan, jadi ada kemungkinan bahwa alasan yang mendasarinya berkaitan dengan peradangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"