Keep Smile! Inilah Makanan dan Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Keep Smile! Inilah Makanan dan Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Masalah dan kerusakan gigi disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah makanan. Tanpa disadari, dalam keseharian kita makan dan minum makanan serta minuman yang dapat merusak gigi. Lalu, makanan dan minuman seperti apakah yang baik untuk kesehatan gigi? Nah, inilah makanan dan minuman yang baik untuk menjaga kesehatan gigi. Disimak, ya! 

Memiliki gigi yang sehat jadi impian kebanyakan orang. Selain menggosok gigi dengan benar, selektif mengonsumsi makanan jadi cara untuk menjaga kesehatan gigi, lho. 

Dilansir dari NDTV, kerusakan gigi bisa mempengaruhi email gigi yang merupakan lapisan terluar gigi dan lapisan dentin gigi.

Inilah Makanan dan Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Gigi (KlikDokter)

Pola makan yang buruk bisa menjadi salah satu penyebab kerusakan gigi. Makanan yang mengandung tepung seperti roti, sereal, serta minuman manis seperti soda, coklat dan kue cenderung menempel di gigi dan akhirnya merusak gigi. Selain makanan, kesehatan mulut yang buruk juga bisa menyebabkan kerusakan gigi. 

Perlu diketahui, bakteri mencerna sisa makanan di gigi dan mengubahnya menjadi asam. Air liur, asam, dan sisa makanan bergabung membentuk plak yang menempel pada gigi dan menyebabkan gigi berlubang. 

Sejalan dengan hal tersebut, Pooja Malhotra, Ahli Gizi mengatakan beberapa nutrisi diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi. 

Makanan yang mengandung vitamin A, C, zat besi, kalsium, seng, fosfor, dan protein, baik untuk menjaga kesehatan gigi. Maka penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral di atas.

Berikut makanan yang baik untuk menjaga kesehatan gigi: 

- Sayuran berdaun hijau 

- Produk susu

- Kacang almond

- Tahu 

- Telur 

- Daging tanpa lemak 

- Ikan berlemak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"