Kebiasaan-Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Perut Jadi Buncit

Kebiasaan-Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Perut Jadi Buncit

Bagi beberapa orang, memiliki perut buncit akan terasa memalukan. Karena perut buncit menurut mereka akan mengurangi daya tarik baik untuk pria maupun wanita, mereka kerap mendambakan perut yang rata agar bisa tampil memukau dalam busana apapun.

Lalu, apasih perut buncit itu? perut buncit ada karena terdapat penumpukan lemak di perut, atau bisa disebut lemak viseral. Dampak perut buncit bagi kesehatan tidak begitu besar, namun bagi beberapa orang perut buncit bisa menaikkan probabilitas untuk terkena penyakit berbahaya.

Banyak hal yang kita sering acuhkan dalam aktivitas sehari-hari kita yang ternyata dapat memicu terjadinya perut buncit, lalu apa saja hal itu kira-kira? Mari kita simak hal apa saja yang dapat menyebabkan perut kita jadi buncit.

1. Kurang tidur

https://mypvhc.com/wp-content/

Bagi anda yang hobi begadang di malam hari ini, anda perlu waspada nih, karena kebiasaan kurang tidur ini bisa menjadi salah satu penyebab perut anda jadi buncit .

Journal of clinical sleep medicine memperlihatkan bahwa durasi tidur yang singkat dapat menambah berat badan. Karena ketika badan terjaga, tubuh akan tetap membutuhkan asupan makanan. Input makanan yang tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup akan menyebabkan terjadimnya penumpukan lemak viseral.

2. Makan saat emosi

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"