Kebanyakan Makan Waktu Liburan? Yuk Turunkan Berat Badan Dengan Cara Ini

Kebanyakan Makan Waktu Liburan? Yuk Turunkan Berat Badan Dengan Cara Ini

Emang yang namanya liburan tuh susah lepas dari makan-makan. Apalagi liburan tahun baru kali ini pas banget lagi musim hujan. Bawaannya jadi pengen makan melulu dan gampang laper. Alhasil, nggak terasa berat badan pun jadi nambah karena kamu terus menerus ngunyah tanpa henti. 

Kalau sekarang jadi menyesal, kamu bisa mulai nih program penurunan berat badan. Ya, itung-itung jadi salah satu resolusi tahun baru deh. 

Yuk ikutin aja tips dan trik nurunin berat badan dengan cara yang sehat~ 

Menurunkan berat badan (medicalnewstoday.com)

Menentukan target 

Pertama-tama, kamu mesti nentuin target dulu nih, pengen turunin berat badan sampai berapa kilogram. Target ini penting untuk ditentukan biar kamu makin semangat mencapainya dan setelah ini jadi lebih mudah buat milih metode diet yang akan kamu pakai. 

Memilih metode diet yang cocok 

Di dunia ini, metode diet itu ada super banyak. Dari yang santai sampai ribet, semua ada. Dari yang minta kamu makan makanan rendah karbohidrat, rendah gula, nggak makan minyak dan santan, nggak makan nasi, puasa, banyak makan makanan berlemak, dan masih banyak lagi. 

Kamu bisa memilih jenis diet yang emang kira-kira bisa kamu jalani. Pilih aja yang sekiranya segala aturan diet bisa kamu ikutin tanpa menyiksa. Misalnya nih, kamu anaknya suka makan daging dan ikan, jangan ikutin diet yang cuma boleh makan sayur dan buah karena kamu nggak akan kuat. 

Makan lebih sehat - medicalnewstoday.com

Perbanyak makan buah dan sayur 

Mau jenis diet apapun yang kamu akan jalani, cobalah perbanyak makan buah dan sayur. Soalnya, ya kamu pun tahu kalau dua makanan ini emang sehat dan cocok untuk diet. Banyak banget kandungan nutrisi dalam sayur dan buah yang bisa bikin berat badan turun dan kamu juga dapat manfaat kesehatan secara keseluruhan. 

Jangan lupa pilih buah dan sayur yang segar, nggak perlu banyak diolah. Cukup buah potong, sesekali boleh lah minum jus tanpa gula, dan sayuran rebus biar lebih maksimal asupan gizinya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"