KB Suntik 3 Bulan Bikin Kurus, Gini Cara Antisipasinya

KB Suntik 3 Bulan Bikin Kurus, Gini Cara Antisipasinya

KB suntuk 3 bulan jadi alternatif bagi para ibu. Soalnya gak usah repot ingat jadwal minum kayak pakai pil KB. Selain itu resiko kehamilan juga sangat minim. Tingkat efektivitas KB suntik dalam menunda kehamilan sebesar 94%.

Hampir gak mungkin hamil kalau pakai KB suntik 3 bulan ini. Tapi ternyata ada kekurangan dan kelebihannya loh. Ada yang merasa KB suntik 3 bulan bikin kurus atau jadi lebih gemuk.

KB Suntik 3 Bulan Bikin Kurus

KB suntik 3 bulan bikin kurus ini dilakukan dengan cara menyuntikkan hormon prgesteron ke dalam tubuh. Hormon ini berfungsu untuk mencegah ovulasi. Selain itu KB ini menghalangi masuknya sel telur ke dalam sel telur. Jadi orang yang menggunakan KB suntik gak bisa hamil.

KB suntik 3 bulan bikin kurus (neurologyadvisor.com)

Hormon yang dimasukkan ke dalam tubuh ini punya efek samping pada penggunanya. KB suntik 3 bulan bikin kurus juga bisa bikin gemuk secara berlebihan. Jadi kurus banget gitu gengs. Malah gak normal jadinya. Terutama buat ibu-ibu yang badannya sejak awal emang udah kurus.

Dikutip dari berbagai sumber, KB 3 bulan bikin kurus, gini cara antisipasinya.

1. Mengatur pola makan dan nutrisi

Kalau KB 3 bulan udah jelas-jelas bikin badan tambah kurus, perhatikan pola makan. Tambah porsi makan dan nutrisi yang dikonsumsi. Terutama untuk ibu-ibu yang sejak awal badannya udah kurus.

Gak cuma menambah porsi, tapi perhatikan juga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Makan makanan yang mengandung lemaik baik, protein, dan gizi seimbang.

KB untuk mencegah kehamilan (arnoldventures.org)

2. Olahraga teratur

KB 3 bulan bikin kurus kok malah olahraga? Iya, olahraga bukan hanya buat bikin badan kurus loh. Olahraga bisa juga untuk mebuat badan lebih kuat dan segar. Jadi meski badan kurus tubuh tetap terlihat segar dan kuat. Otot terbentuk dengan baik.

3. Istirahat yang cukup

Kalau KB 3 bulan bikin kurus, sediakan waktu untuk istirahat. Dari pada Moms menghabiskan waktu buat gosip atau lihat tayangan TV yang kurang berfaedah, mending istirahat dan gunakan untuk tidur cukup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"