Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Gini 6 Strategi Gaya Hidup Sehat Untuk Pencegahannya

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Gini 6 Strategi Gaya Hidup Sehat Untuk Pencegahannya

Kate Middleton  secara tiba-tiba membagikan kabar mengejutkan. Dalam video yang diunggah di akun YouTube resmi @princeandprincessofwales, Kate yang merupakan istri Pangeran William yang kini menjadi Putra Mahkota, mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker.

Ibu tiga orang anak itu mengaku sedang menjalani perawatan tahap awal dari program kemoterapi pencegahan. Sebelumnya pada 17 Januari, Istana Kensington mengungkapkan bahwa kerajaan sudah melakukan operasi di bagian perut Kate Middleton.

Setelahnya, mereka juga melakukan tes pasca operasi dan ditemukan adanya sel kanker. Lantas bisakah seseorang mengurangi resiko penyakit kanker? Rupanya, menurut para ilmuwan Harvard School of Public Health lebih dari 75% kematian akibat kanker di Amerika bisa dihindari.

Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit genetik yang disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak dapat terkendali. Berikut ini adalah beberapa strategi gaya hidup yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah kanker.

1. Menghindari Konsumsi Tembakau dan Kurangi Konsumsi Alkohol

Ilustrasi Rokok Dan Alkohol (Newsroom)

Hindari konsumsi tembakau dalam bentuk apapun, baik merokok secara aktif maupun menghirup paparan asap rokok. Hal ini karena perokok aktif maupun perokok pasif cenderung lebih mudah untuk terserang penyakit. Apalagi di dalam rokok maupun asap rokok terdapat 100 jenis senyawa yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker. 

Selain itu, kurangi konsumsi alkohol. Sebab minum alkohol berlebihan bisa menimbulkan penyakit kanker mulut, kanker hati, hingga kanker usus besar. Jika seseorang mengonsumsi rokok dan alkohol secara bersamaan dan berlebihan, maka akan meningkatkan risiko timbulnya jenis kanker ganas.

2. Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan juga termasuk cara untuk mencegah penyakit kanker. Sebab, jumlah kalori berlebihan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit. Kelebihan lemak atau obesitas dapat menyebabkan peradangan jangka panjang dan peningkatan jumlah insulin. 

Untuk menjaga berat badan, kamu juga perlu mengatur pola makan. Pastikan kamu memilih makanan yang lebih sehat dan bernutrisi, hindari mengonsumsi lemak jenuh dan daging merah secara berlebihan dan cobalah untuk menggantinya dengan konsumsi buah, sayur dan biji-bijian.

3. Olahraga Teratur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"