Kapan Waktu Terbaik untuk Sarapan? Ini Kata Ahli

Kapan Waktu Terbaik untuk Sarapan? Ini Kata Ahli

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Sarapan mempersiapkanmu untuk menjalani kegiatan sepanjang satu hari. 

Sarapan yang baik mempercepat metabolismemu, memberimu jumlah energi yang tepat dan menjaga kadar gula darahmu tetap stabil sepanjang hari. Namun yang terpenting dari kualitas sarapan adalah waktu menyantap sarapan.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk sarapan?

Jam makan terbaik (lemon8.com)

Para ahli mengatakan bahwa kamu harus sarapan dalam waktu dua jam setelah bangun tidur di pagi hari. Jadi, jika kamu bangun pagi, sarapanlah lebih awal. 

Pasalnya, jika kamu segera sarapan setelah bangun tidur, itu akan mempercepat metabolismemu secara maksimal. Mengapa itu penting? Tingkat metabolisme yang cepat berarti tubuh akan dengan mudah memecah makanan untuk melepaskan energi dan memanfaatkan energi tersebut untuk membuatmu tetap berenergi sepanjang hari.

Waktu terbaik untuk sarapan adalah antara jam 7 pagi dan 8 pagi. Dalam situasi apa pun kamu tidak boleh menunda sarapan melebihi jam 10 pagi. Jadi, jangan sampai terlambat untuk sarapan!

Apa Manfaat Sarapan Tepat Waktu?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"