Kamu Sering Nyantap Mi Instan, Gengs? Hati-Hati, Ini Risikonya

Kamu Sering Nyantap Mi Instan, Gengs? Hati-Hati, Ini Risikonya

Siapa coba yang nggak tergoda makan mi instan? Rasanya yang nikmat dan gurih bikin makanan ini digemari oleh banyak orang. Iya, kan, Gengs?

Makan mi instan sesekali sih nggak masalah, tapi kalo berlebihan tentu akan memicu ragam penyakit. Walaupun mi instan yang beredar di pasaran udah terjamin keamanannya oleh BPOM, tapi ada kandungan di dalam mi instan yang membuatnya nggak sehat kalo dikonsumsi berlebihan, Gengs.

ya ampun ini mi... (RuangMom.com)

Seperti yang sering kita denger, mi instan mengandung kadar karbohidrat yang cukup tinggi sehingga kalo dikonsumsi berlebihan akan membuat kadar gula darah naik dengan cepat. Makan mi instan rutin juga berisiko obesitas, lho, Gengs.

Dikutip dari laman Healthline, orang yang cuma makan mi instan akan kekurangan banyak nutrisi penting, termasuk protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B12, kalsium, magnesium, dan kalium.

"Mi sendiri sebenarnya ada di makanan pokok karena mengandung karbohidrat, tapi kalau cuma konsumsi mi saja artinya ya tidak sehat karena nutrisinya tidak lengkap," kata ahli gizi Prof. dr. Endang L Achadi, MPH, Dr.PH.

Selain itu, kandungan garam pada bumbu seperti monosodium glutamat (MSG) yang tinggi dapat memicu hipertensi, kegemukan, dan diabetes, Gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"