Kamu Mungkin Nggak Nyangka, Ternyata Gaya Bercinta Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Lho!

Kamu Mungkin Nggak Nyangka, Ternyata Gaya Bercinta Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Lho!

Hubungan seks yang biasa kamu lakukan bersama dengan suami atau istri adalah aktivitas fisik yang secara nggak langsung membakar kalori tubuh, lho, Gengs.

Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa hubungan seks ini seperti olahraga. Semua anggota tubuh bergerak. 

Selain bergantung pada posisi, jumlah kalori yang terbakar saat berhubungan seks juga bergantung pada durasi aktivitas seksual.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, biasanya para ahli merekomendasikan diet tertentu yang disertai dengan aktivitas fisik. 

Namun pakar seks dari Lovehoney, Annabelle Knight mengatakan bahwa bercinta juga bisa menurunkan berat badan.

Knight mengatakan bercinta bisa membakar 200 kalori per jam. Itu setara dengan menjalani kelas yoga selama 60 menit untuk lelaki.

Sedangkan untuk kaum hawa, melakukan hubungan seks di tempat tidur dapat membakar 138 kalori atau setara dengan bersepeda selama 30 menit.

Selanjutnya, beberapa gaya bercinta yang bisa menurunkan berat badan, seperti yang dilansir laman Daily Star adalah berikut.

# Misionaris

Misionaris adalah gaya favorit bagi banyak pasangan. Meskipun tampak seperti posisi yang biasa saja, ada banyak manfaat kesehatan dari posisi bercinta satu ini. 

ilustrasi doang, Gengs (PortalNews.com)

Anabelle mengatakan kalo posisi misionaris ini berguna untuk melatih otot perut dengan teknik mengangkat panggul.

# Doggy

Posisi ini sangat bagus buat membangun kekuatan tubuh bagian atas. Annabelle merekomendasikan perempuan yang ingin membakar lebih banyak kalori agar melakukan posisi bercinta ini. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"