Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Biji Pepaya

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Biji Pepaya

Buah pepaya merupakan satu-satunya jenis dalam genus Carica yang diperkirakan berasal dari Meksiko bagian selatan dan utara Amerika Selatan. Akan tetapi sekarang sudah banyak dibudidayakan luas, bahkan hampir di seluruh daerah tropis. Sayangnya sebagian orang yang suka pepaya masih membuang bijinya, padahal manfaat biji pepaya  sangat banyak.

Biji pepaya mengandung banyak kandungan mikronutrien esensial, serta polifenol, dan flavonoid. Dua senyawa yang bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif.

Biji pepaya juga mengandung serat yang cukup tinggi, dan asam lemak tak jenuh yang sehat, termasuk asam oleat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol trigliserida dan very low-density lipoprotein (VLDL). Berikut manfaat biji pepaya yang bagus untuk kesehatan badan.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Manfaat Biji Pepaya (via titiknol)

Sama seperti daging buahnya yang mengandung serat, biji pepaya juga punya kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan keteraturan buang air besar dan mencegah penyakit radang usus.

Antikanker



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"