Jangan Sepelekan! Waspadai Masalah Kesehatan Vagina dari Tanda-Tanda Ini

Jangan Sepelekan! Waspadai Masalah Kesehatan Vagina dari Tanda-Tanda Ini

Keputihan atau bau pada vagina, mungkin adalah sesuatu yang wajar. Namun, beberapa kondisi yang tidak biasa pada vagina bisa menandakan bahwa ada masalah pada kesehatan. Oleh sebab itu hal ini sebaiknya tidak diabaikan. Melansir dari laman Health, ada 4 tanda pada vagina untuk memberikan sinyal bahwa ada yang tidak baik pada kesehatan kamu.

1. Miss V Gatal

https://www.freepik.com/

Rasa gatal yang timbul pada area kewanitaan bisa jadi disebabkan karena reaksi alergi terhadap sabun yang digunakan untuk mandi. Atau bisa juga menandakan bahwa vagina mengalami vaginosis bakterial, yaitu masalah pada vagina yang terjadi ketika bakteri normal pada vagina tidak seimbang, infeksi jamur, atau penyakit menular seksual.

2. Miss V Mengeluarkan Aroma Tidak Sedap

Vagina memang memiliki aroma yang khas, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti menstruasi, pakaian yang digunakan, dan keringat. Namun, kamu perlu mewaspadai jika vagina mengeluarkan bau yang tidak sedap. Seorang obgyn dari Ohio State University Wexner Medical Center mengatakan jika aroma pada vagina bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Selain itu, aroma tidak sedap yang muncul dari vagina juga bisa disebabkan oleh infeksi.

3. Siklus Menstruasi Tidak Teratur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"