Jangan Marah-marah Terus, Bikin Gemuk Tau!

Jangan Marah-marah Terus, Bikin Gemuk Tau!

Udah deh, jangan marah-marah terus. Bikin gemuk tau!

Semua orang bisa marah kapan aja. Alasan untuk marah juga bermacam-macam. Tergantung suasana hati juga kan, lagi kesel banget, atau malah lagi ... lapar.

Tapi tau gak, marah-marah tuh bikin gemuk loh. Ini menakutkan, apalagi buat perempuan yang sering takut akan kegemukan.

Marah-marah tuh bikin gemuk loh (distractify.com)

Kok bisa ya marah-marah bikin gemuk?

Marah-marah terbukti secara alamiah memiliki efek samping. Seperti dikutip Brightside, kemarahan tuh gak cuma menjelaskan urusan emosional dalam diri. Tapi juga proses kimiawi dalam tubuh.

Kemarahan memproduksi hormon adrenalin. Dampaknya adalah kecemasan pada orang yang marah itu. Aliran darah dari organ internal ke otot menyebabkan seseorang bakal ngerasa lapar pas marah.

Marah-marah tuh bikin laper, terus jadi pengin ngemil deh (mnn.com)

Tapi, ini cuma berlangsung dalam jangka pendek.

Setelah tingkat adrenalin berkurang, kita akan mulai merasa lapar dan merasa perlu mengisi kembali energi yang hilang. Pelan-pelan, kita bakal pengin banget makan makanan manis.

Ini nih yang jadi masalah .... Faktanya, saat marah kita bakal cemas. Setelah cemas, kita akan makan sesuatu secara emosional. Tanpa pikir panjang, kita berubah menjadi emosional eater.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"