Jangan Jorok Deh, Nggak Ganti Celana Dalam Bisa Berakibat Fatal

Jangan Jorok Deh, Nggak Ganti Celana Dalam Bisa Berakibat Fatal

Celana dalam  yang bersih dan rajin diganti dan dicuci membuat kebersihan di sekitar alat kelamin akan terjaga dengan baik. Tapi jika tidak dilakukan bisa memicu munculnya bakteri Escherichia coli yang picu gangguan kesehatan. Lalu apa saja bahaya jika seseorang tidak mengganti celana dalam?

1. Infeksi Saluran Kemih

Jarang ganti celana dalam bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi saluran kemih, khususnya 

Infeksi saluran kemih ditandai dengan beberapa hal, mulai dari sering buang air kecil, nyeri saat kencing, urin berwarna keruh, dan urin memiliki bau yang berbeda dari biasanya. pada wanita. Karena ada bakteri menumpuk di celana dalam bisa masuk ke dalam saluran kemih.

Celana Dalam Harus Dijaga Kebersihannya (Klikdokter)

2. Muncul Jamur

Kemunculan jamur atau infeksi jamur tidak bisa dihindari ketika seseorang tidak mengganti celana dalam. Organ kelamin akan lembab selama beberapa hari dan memancing bakteri dan kuman hingga muncul jamur.

Nah saat jamur sudah muncul lalu orang itu  memiliki aktivitas yang padat, bisa jadi akan muncul keringat pada bagian tersebut dan membuat kondisi menjadi tidak nyaman.

3. Muncul Kutu

Selain jamur juga bisa muncul kutu. Kutu tidak hanya hinggap di kepala karena kutu muncul dari celana dalam kotor yang tercampur dengan parasit. Kutu muncul di organ kelamin dakan akan menghisap darah  hingga sebabkan infeksi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"