Jangan Dibiasakan Tidur Pagi, Efeknya Bisa Timbulkan Depresi

Jangan Dibiasakan Tidur Pagi, Efeknya Bisa Timbulkan Depresi

Memiliki waktu yang cukup untuk tidur itu penting agar kesehatan kita tetap terjaga dengan baik. Akan tetapi, tak sedikit orang yang harus begadang atau tidur larut karena suatu hal, seperti faktor pekerjaan atau shift malam.

 

Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk mengganti waktu tidur malam di pagi hari. Padahal, kebiasaan tidur di pagi hari itu tidak baik lho untuk kesehatan.

 

Menurut laman alodokter.com, akan ada beberapa masalah kesehatan yang muncul bila terbiasa tidur di pagi hari. Seperti lesu, sakit kepala, obesitas, bahkan bisa juga memicu depresi.

 

Berikut penjelasan lengkap bahaya tidur di pagi hari.

1. Mengganggu Metabolisme Tubuh

Ilustrasi orang tidur di pagi hari (pexels)

 

Efek pertama yang berbahaya bila kita tidur pagi adalah merusak metabolisme tubuh. Sebab, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk tubuh kita memperoleh nutrisi dari sarapan. Nah, jika metabolisme tubuh jadi terganggu, otomatis tubuh kamu jadi rentan terserang penyakit, terutama penyakit jantung dan diabetes.

 

2. Menyebabkan Anemia

 

Efek kedua adalah anemia. Kebiasaan tidur di pagi hari tidak akan membuat kondisi tubuh jadi bugar, melainkan menjadi lesu dan lemah.

 

Itu sebabnya, ini memicu terjadinya anemia dikarenakan adanya gangguan pada kerja otak serta metabolisme.

 

3. Memicu Depresi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"