Kamu Pecinta Es Teh Manis? Ini Alasan Kenapa Gak Boleh Konsumsi Terlalu Sering

Kamu Pecinta Es Teh Manis? Ini Alasan Kenapa Gak Boleh Konsumsi Terlalu Sering

Budaya minum es teh manis emang sudah melekat dalam keseharian. Entah itu habis makan siang, atau saat sedang nongkrong bareng teman, es teh manis selalu jadi hidangan yang banyak disukai.

Selain cita rasanya yang segar, proses pembuatannya pun memang cepat dan nggak memerlukan banyak bahan. Tapi, kalo kamu terlalu sering mengkonsumsinya, es teh manis bisa beresiko buat kesehatanmu, lho. Ingin tau apa saja efek sampingnya? Ini dia, beberapa alasan mengapa kamu nggak boleh keseringan minum es teh manis.

# Resiko terserang diabetes

Ilustrasi pengecekan gula darah (alodokter.com)

Tau nggak, setiap satu gelas es teh manis ternyata ada 33 gram gula di dalamnya! Kadar ini jelas bisa meningkatkan resiko terserang diabetes buat orang yang mengkonsumsinya.

Nah, buat menyiasati hal ini, kamu bisa mengganti jenis gula saat mengkonsumsi es teh manis seperti gula stevia, erythritol, hingga xylithol.

# Gagal ginjal

Banyak orang yang tidak tahu kalo ternyata, setiap gelas es teh manis di dalamnya terdapat asam oksalat. Asam ini jika menumpuk pada ginjal bisa memicu adanya batu ginjal. Maka itu, sebaiknya konsumsilah es teh manis secukupnya ya, gais.

# Obesitas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"