Jangan Anggap Sepele! Perkawinan Sedarah Inses Sangat Berbahaya, Apalagi yang Berniat Memiliki Keturunan

Jangan Anggap Sepele! Perkawinan Sedarah Inses Sangat Berbahaya, Apalagi yang Berniat Memiliki Keturunan

Menikahi seseorang yang masih sedarah atau masih ada hubungan saudara tidak hanya dilarang agama dan juga tabu. Namun di samping itu, perkawinan incest ini sangat tidak dianjurkan karena alasan biologis. 

Jika saat ini kamu berniat menikah dengan seseorang yang masih ada hubungan darah denganmu. Dan kalian berniat memiliki keturunan. Kamu perlu baca artikel ini hingga usai!

Pasangan suami istri(parenting.orami.co.id)

# Apa itu Inses?

Inses merupakan hubungan sumbang atau hubungan sedarah. Hubungan inses terjadi jika seseorang melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang masih memiliki ikatan keluarga atau kekerabatan. 

Tidak hanya manusia. Makhluk hidup lain seperti hewan dan tumbunhan pun punya mekanisme ini. Mereka juga memiliki cara sendiri supaya proses reproduksi atau pembuahan tidak terjadi sesama makhluk hidup yang masih sedarah.

Intinya, perkawinan inses adalah perkawinan dengan orang-orang yang hampir separuh gennya mirip.

# Bahaya Perkawinan Inses

 

Jika kamu menikah dengan saudara yang masih dekat ikatannya kekerabatannya. Kamu bisa berisiko memiliki keturunan yang lahir cacat.

Kabar buruknya, kemungkinan memiliki keturunan yang cacat ini bisa mencapai persentasi 50%. Pernikahan satu darah kerap terjadi, dan tidak jarang pula dari pernikahan tersebut lahir seorang anak dengan gangguan mental atau bahkan kematian di usia dini.

Tidak hanya itu, ada juga berbagai cacat fisik yang bisa muncul pada anak hasil perkawinan inses. Misalnya bentuk rahang, tengkorak, atau tulang yang abnormal.

Beberapa penyakit juga bisa menyerang anak hasil pernikahan inses. Yaitu, antara lain:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"