Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Bahaya Sering Mengonsumsi Obat

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Bahaya Sering Mengonsumsi Obat

Setiap orang wajib mengetahui bahaya sering mengonsumsi obat  secara terus menerus. Pasalnya, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan obat dalam jangka panjang akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan. 

Ketika seseorang merasa sakit atau tidak enak badan, maka reflek mereka akan minum obat agar kondisi tubuhnya cepat membaik.  Hal tersebut tentu wajar, mengingat obat dianggap sebagai jalan keluar mudah dan cepat.

Minum obat memang bisa meredakan gangguan kesehatan. Namun jika terlalu sering dikonsumsi, terlebih tidak sesuai dosis, maka akan menimbulkan dampak yang buruk. Sebelum terlambat, yuk ketahui lebih jauh tentang bahaya terlalu sering mengonsumsi obat seperti yang dikutip dari Klikdokter. 

1. Menimbulkan Toleransi Obat

1. Menimbulkan Toleransi Obat Bahaya Sering Mengonsumsi Obat (via Rakyat Merdeka)

Toleransi obat merupakan kondisi ketika tubuh harus mengonsumsi obat dalam dosis tinggi untuk memperoleh efek yang diinginkan. Dan seseorang yang terlalu sering minum obat maka akan mengalami toleransi obat dalam dirinya.

Hal ini meruapkan penurunan respon tubuh terhadap obat yang dikonsumsi. Akibatnya, orang tersebut harus minum obat dengan dosis tinggi agar mampu melawan penyakitnya. Seiring terus meningkatnya dosis, kamu bisa mengalami  risiko overdosis yang mengancam nyawa. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"