Jaga Fokusmu Dengan Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Ini!

Jaga Fokusmu Dengan Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Ini!

Saat bekerja di kantor ataupun di rumah, untuk jadi produktif kita pasti perlu bahan bakar untuk melancarkan sistem kerja tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan makan. Beberapa makanan ini terbukti dapat meningkatkan fokus, memori, serta menstabilkan suasana hati. Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Kopi

https://www.pexels.com/

Dalam sebuah laporan di jurnal Translational Psychiatry tahun 2015, disebutkan bahwa kandungan kafein dalam kopi mampu membuat tubuhm memproduksi dopamin secara alami. Dopamin sendiri merupakan senyawa kimia yang dapat mendongkrak suasana hati. Kamu bisa menikmati kopi pada pagi hari untuk meningkatkan suasana hatimu, sehingga dapat mendorong kamu untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih produktif.

2. Bayam

Melansir Harvard Health Publishing, sayuran hijau, termasuk bayam, mampu memperlambat penurunan kognitif. Selain itu, rajin mengonsumsi makanan berdaun hijau dipercaya dapat meningkatkan kapasitas belajar dan keterampilan motorik yang dibutuhkan untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

3. Stroberi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"