Jadi Lebih Nyenyak, Ini 3 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Jadi Lebih Nyenyak, Ini 3 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Tahukah kamu bahwa kualitas tidur yang baik bisa kamu miliki dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu? Sebagaimanadiketahui, tidur yang nyenyak tidak hanya membuat kamu lebih berenergi keesokanhari, tapi juga bisa menghindarkan kamu dari risiko penyakit berbahya.

Perlu diketahui bahwa tubuh sebenarnya membutuhkan waktuuntuk tidur sekitar 7-9 jam setiap malam. Namun, sayangnya masih banyak orangyang menganggap remeh waktu tidur, sehingga banyak orang yang tidak memenuhijam istirahat tersebut. Selain itu, ada beberapa orang yang mengalami gangguanpola tidur sehingga berimbas kurang baik untuk keseharian.

Jikaselama ini kamu mengidap insomnia atau merasa tidak pernah mendapatkan kualitastidur yang baik, kamu bisa mencoba mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.Jika dikonsumsi dengan baik, dijamin tidur nanti malam bisa lebih lelap. Apasaja?

1. Kacang Almond

1. Kacang Almond Makanan untukMeningkatkan Kualitas Tidur (via Merdeka)

Pernahmengonsumsi kacang almond? Selain baik untuk diet, ternyata kacang almondtermasuk salah satu makanan untuk meningkatkan kualitas tidur. Pasalnya, bahanmakanan ini merupakan sumber melatonin dan magnesium.

Melatoninbekerja untuk mengatur dan memberi sinyal kapan kamu siap tidur. Sementaramagnesium berguna untuk mengurangi kadar hormon kortisol yang mengganggukualitas tidur.

Tidakhanya itu, kacang almond juga termasuk makanan yang tinggi serat, kayaantioksidan, magnesium dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Sehingga denganmengonsumsinya secara teratur, maka kamu bisa terhindar dari penyakit kronisseperti diabetes tipe 2 dan jantung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"